bola343 merupakan blog olahraga yang mengabarkan berita seputar sepak bola dunia

15 November 2014

Menghadapi Suriah adalah Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia

Menghadapi Suriah adalah Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia

Indonesia vs Suriah 15 November 2014, Timnas Indonesia vs Suriah 15 November 2014, Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia, Piala AFF 2014, Persiapan Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2014.


Timnas Indonesia vs Suriah, Sabtu 15 November 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, adalah ujian terakhir bagi Timnas Indonesia sebelum turun di kejuaraan Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November 2014 mendatang.


Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan pertandingan ini  dijadikan sebagai media pemantapan formasi serta penentuan pemain yang akan dibawa ke kejuaraan dua tahunan itu.

Pikal berharap pada pertandingan persahabatan internasional ini, semua pemain yang diturunkan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, terlebih setelah pertandingan melawan Suriah ini akan ada tiga pemain yang dicoret alias tidak akan dibawa ke Hanoi, Vietnam.


Timnas Indonesia vs Suriah


Semua pemain yang diturunkan harus tetap waspada agar terhindar dari cedera sambung Pikal. Hingga saat ini ada tiga pemain yang cedera yaitu Supardi, Victor Igbonefo dan Irfan Bachdim, dan ketiga pemain ini tidak akan diturunkan saat menghadapi Suriah. 

Jika cedera Supardi tidak sembuh sesuai dengan waktu yang ditetapkan, kemungkin besar pelatih Alfred Riedl akan memanggil pemain yang namanya sudah didaftarkan ke AFF beberapa waktu lalu, hal ini di sebabkan karena minimnya stok pemain belakang Timnas Indonesia. Kemungkinan pemain yang akan dipanggil adalah Tony Sucipto dan pemain Persipura Jayapura, Ruben Sanadi.

Meski mengalami kendala, Wolfgang Pikal minta kepada pemain untuk memberikan yang terbaik saat menghapi Suriah. Melawan Suriah selain untuk menantapkan kerangka timnas juga akan dijadikan motivasi guna menghadapi pertandingan pertama Piala AFF 2014 melawan tuan rumah Vietnam.

Sementara itu, pelatih Suriah Muhamad Al Fakeer mengaku akan memberikan perlawanan saat menghadapi tuan rumah Indonesia. Apalagi anak asuhnya dalam motivasi tinggi setelah mampu mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0.

"Menang melawan Malaysia meningkatkan rasa percaya diri pemain. Ini modal yang bagus untuk menghadapi Indonesia. Yang jelas, salah satu tujuan kami ke sini adalah untuk memperbaiki peringkat FIFA," katanya.

Saat ini, Timnas Suriah berada di posisi 151. Posisi ini lebih tinggi dibandingkan dengan Indonesia berada di posisi 157. Meski demikian, pelatih Muhamad Al Fakeer mengaku akan tetap mewaspadai permainan Timnas Indonesia.

Menghadapi Suriah adalah Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown